Selasa, 29 November 2016

What Benefits Will You Get When Writing Diary ?



     
Tau gak sih remaja itu hobinya curhat-mencurhat ? Apalagi kalo curhat masalah doi 😔 . Banyak di kalangan masyarakat yang menilai bahwa orang yang suka nulis buku diary adalah orang yang sering terdzolimi, orang yang ngondek, atau kalau untuk cewek biasanya sedikit feminim, atau mungkin ada juga yang menilai kekanak-kanakan atau malah kurang kerjaan ? Salaaahhh !!!!!





Berikut manfaat dari menulis diary / jurnal harian :

Memori tersimpan rapi. Dengan menulis kamu akan ingat hal-hal apa saja yang terjadi di keseharian mu. Lagi kesel sama temen atau mungkin berantem sama doi ? yuk tulis di diary 😂😂😂 

Meningkatkan kemampuan menulis dan kreatifitas. Secara gak langsung jika kita terus menulis aktivitas harian  di diary maka tulisan kamu akan semakin bagus loh ! . Selain itu kreatifitas kita untuk menulis /  mendekorasi  pun akan meningkat .

Mengevaluasi diri. Ini yang paling penting...... Kenapa bisa menulis diary bisa mengevaluasi diri? Karena apa yang kita tulis dan ketika kita membaca kembali maka akan muncul pikiran bahwa mungkin saja tindakan yang kamu lakukan yang tertulis pada diary itu salah, maka akan muncul perasaan untuk memperbaiki dirimu lagi.


Dulu nih ya waktu SD , itu lagi jaman-jaman nya nulis diary di buku yang ada gembok sama kunci nya ( supaya nggak ada yang bisa baca apa isi tulisan kita 😂😂😂 ) . FYI, kebanyakan orang menyebut istilah Diary sama dengan Planner atau pun Journal, perbedaannya terletak pada hal penulisan saja kok. Sekarang ini banyak kok tutorial di youtube maupun blog yang memberi inspirasi buat kita supaya tulisan di jurnal atau diary kita lebih menarik , lucu dan gak norak .  Coba check blog ini ya IPC  & PAI  untuk lebih jelas nya.



Berikut ini adalah daily/monthly planner yang saya buat sendiri 😊





Ini dia salah satu inspirasi untuk kamu yang ingin mulai nulis Diary/Planning/ lagi 👇👇👇







0 komentar:

Posting Komentar